Setting radio wireless Nano Station

Setting radio wireless Nano Station

Ini ialah ilmu yang sayaBisa waktu saya PKL yaitu tips setting Radio Wireless Nano Station. Berikut ini ialah pengenalan mengenai NANO STATION.

Nano Station adalah salah satu produk Ubiquiti yang kala ini adalah produk wireless paling terkenal di Indonesia. Nano Station mempunyai kelebihan yaitu elain form factornya yang cute juga dikenal efisien disebabkan telah terintegrated dengan antena dual polarity 10 dBi, so ga usah beli antena tambahan. Nano Station juga punya power yang besar kurang lebih 26db / 400 mw jadi daya jelajahnyaBisa kiloan meter.

Berikut ini ialah langkah untuk meperbuat konfigurasi Nano Setting :
Masukkan ip default NS2 yaitu 192.168.1.20 pada address bar browser kesayangan anda. Lalu bakal timbul obrolan box untuk login ke NS2 semacam dibawah ini.

Seusai itu, masukkan username & password default yang diberbagi pada NS2 yaitu username: ubnt & password: ubnt. Seusai itu bakal timbul desain semacam dibawah ini.

Kemudian masuklah pada tab Link Setup yang berada pada tertinggi halaman. Pada Wireless Mode biasanya telah terseting default Station oleh NS2, jadi biarkan saja. Jika tak terseting Station ganti dengan mengklik tanda panah kebawah pada Wireless Mode & pilih Station. Maka desain yang ada bakal berubah.Seusai itu kami klik button Select pada ESSID, maka bakal timbul obrolan box yang berisi access point lain yang terdekat & untuk menentukan station yang se&g kami seting untuk terhubung ke salah-satu dari access point yang terdaftar pada list obrolan box tersebut. Disini saya bakal memilih NALE.BIZ

Kemudian pada Country CodeBisa kamu ganti dengan nama Negara tempat kamu tinggal. Disini saya bakal mengisinya dengan Indonesia, Republic of.

Seusai itu klik button Change yang ada pada halaman paling bawah. & bakal timbul pertanyaan untuk memastikan apakah kamu bakal mempergunakan setingan tersebut. Kemudian klik Apply.

Kemudian bakal timbul obrolan box Apply semacam dibawah ini.

Seusai itu masuklah ke tab Main untuk menonton konfigurasi yang telah kamu setting tadi. Semacam foto dibawah ini.

Signal Strength menyebutkan kekuatan sinyal yang diterima oleh NS2 kami kepada NALE.BIZ
/ access point yang kamu pilih tadi.

Untuk berikutnya kami bakal menseting ip NS2 kami pada tab Network. Klik tab Network pada halaman atas. Network mode bakal terseting otomatis pada Bridge, maka biarkan saja karena kami terbukti bakal menseting NS2 kami dengan metode network Bridging. Kemudian pada Network Setting terbisa Bridge IP Address yang telah terseting otomatis pada Keajegan . Kemudian masukkan IP Address yang sekelas dengan IP Gateway yang telah kamu dapatkan dari ISP (Internet LayananProvider) anda. Kemudian masukkan Netmask yang sesuai keperluan anda. & masukkan IP Gateway, DNS Primary & Secondary yang diberbagi oleh ISP anda. Disini saya bakal memasukkan IP Address NS2 10.10.11.241, Netmask 255.255.255.0, Gateway 10.10.11.242, DNS Primary 203.89.18.1 & Secondary 203.89.18.2. semacam foto 8 dibawah ini. & seusai itu klik button Change pada halaman bawah.

& bakal timbul pertanyaan untuk memastikan apakah kamu bakal mempergunakan setingan tersebut. Kemudian klik Apply.

Kemudian bakal timbul obrolan box Apply semacam foto 10 dibawah ini.

Untuk selanjutnya kami beralih pada laptop/pc anda. Gantilah ip Wireless kamu pada Network Connection & klik kanan Wireless Network Connection pilih properties, kemudian pilih Internet Protocol (TCP/IP), klik properties. Gantilah ip kamu dengan ip yang sekelas dengan ip NS2 tadi. Disini saya bakal mengisinya dengan ip 10.10.11.249.

Seusai kamu seting ip laptop/pc anda, kemudian cabut kabel utp pada port Ethernet laptop/pc kamu & pasangkan pada port hub/switch. Kemudian cobalah kamu ping ke IP NS2 & ke IP Gateway yang tadi telah kami berbagi melewati command promt laptop/pc.

Jika telah sukses menbisa dari replay dari masing-masing ip berarti kamu telah sukses menseting NS2 selaku Station dengan Network mode Bridging. & bakal terkoneksi dengan internet. Terima Kasih.

0 Response to "Setting radio wireless Nano Station"

Post a Comment