Sinkronisasi Via Wi-Fi di iOS 5

Sinkronisasi Via Wi-Fi di iOS 5


Sinkronisasi via wi-fi ialah salah satu fitur Kamulan dari iOS 5 disamping notifications center & iMessage. Bagi Kalian yg telah men-jailbreak iPhone Kalian fitur sinkronisasi via wi-fi ini mungkin bukan adalah sesuatu yg baru, tapi bagi penggun yg lain pasti saja fitur ini sangat berkegunaaan. Dengan wi-fi pasti saja keruwetan yg mungkin terjadi sebab tak sedikitnya kabel yg terhubung ke laptop/komputer KalianBisa dihindari. Disamping itu wi-fi mempunyai jangkauan tak lebih lebih 5-10 meter jadi KalianBisa meperbuat sinkronisasi dari tempat tidur Kalian sambil melihat tv tanpaharus sulit-sulit menghubungkan iPhone Kalian ke laptop/komputer. SebelumBisa meperbuat sinkronisasi via wi-fi ke laptop/komputer Kalian maka terlebih dahulu Kalian wajibBisa menghubungkan iPhone Kalian ke laptop/komputer via wi-fi. Tutorial menghubungkan iPhone ke laptop/komputer sama dengan tutorial sharing koneksi laptop ke iPhone. cuma utk sharing koneksi internet boleh diperbuat / pun tidak. Seusai Kalian telah sukses menghubungkan iPhone Kalian ke laptop/komputer via wi-fi maka langkah selanjutnyaBisa Kalian baca pada postingan berikut ini.

Sebelum Sinkronisasi Via Wi-Fi, Setting iTunes Kalian Dahulu

SebelumBisa meperbuat sinkronisasi via wi-fi maka Kalianharus terlebih dahulu meperbuat satu setting pada iTunes yg terinstall pada laptop/komputer yg bakal digunakan utk sinkronisai melewati wi-fi tersebut. Hubungkan iPhone Kalian dengan laptop/komputer & jalankan iTunes. Pilih Smartphones & tab Summary. Disana KalianBisa melihat satu opsi yaitu “Sync with this iPhone via Wi-Fi” ygharus Kalian centang. Ini butuh diperbuat jadi ketika Kalian terhubung dengan wi-fi ke laptop/komputer tersebut maka KalianBisa meperbuat sinkronisasi.

Seusai meperbuat setting tersebut maka cabut koneksi iPhone Kalian ke laptop/komputer via USB tersebut. Buat koneksi Ad-hoc dari laptop/komputer ke iPhone semacam yg dijelaskan pada postingan tutorial sharing koneksi laptop ke iPhone di seputar iPhone. Selanjutnya ikuti langkah-langkah di bawah ini:

    Masuk ke Settings > General > iTunes Wi-Fi Sync.
    Kalian bakal diperlihatkan nama-nama komputer yg sempat Kalian pakai utk meperbuat sinkronisasi ke iPhone. Pada foto di bawah ada dua komputer yg sempat terhubung ke iPhone saya. Satu komputer desktop & satu lagi laptop.
    Apabila saya klik nama laptop “Toshiba-PC” maka bakal ada opsi “Sync Now”. Opsi iniBisa di-klik apabila iPhone telah terhubung ke laptop tersebut melewati wi-fi.

Berbagai Faktor yg Butuh Diperhatikan mengenai Sinkronisasi Via Wi-Fi

Sinkronisasi via wi-fi cumaBisa diperbuat apabila iPhone/iPad/iPod Kalian telah menggunakan iOS 5. Begitu juga utk iTunesharus menggunakan versi 10.5 ke atas. Jadi apabila Kalian memerlukan sinkronisasi via wi-fi maka upgrade dulu iOS Kalian ke versi 5 & iTunes Kalian ke 10.5.

0 Response to "Sinkronisasi Via Wi-Fi di iOS 5"

Post a Comment